Kamis, 09 Agustus 2012

Peringati Olimpiade, China Bangun Museum "5 Cincin"

detail berita
Desain Museum Olimpiade China (foto: inhabitat)
TIANJIN - China tidak mau kalah dengan euforia Olimpiade London 2012. Negeri Tirai Bambu tengah mengembangkan pembangunan museum olimpiade dengan atap hijau di daerah Tianjin.

Museum ini didedikasikan untuk mantan Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Juan Antonio Samaranch. Museum dengan nama Samaranch Memorial Museum ini akan menampilkan berbagai pertunjukan untuk memperingati warisan Samaranch serta pengaruhnya pada olimpiade yang diselenggarakan di Beijing, China, empat tahun lalu.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Rabu (8/8/2012), yang mendesain museum tersebut adalah perusahaan asal Belanda, HAO dan firma aritektur asal Beijing, Archiland International. Museum ini akan dikelilingi taman baru dan menampilkan logo olimpiade berupa lima cincin, dengan atap sistem fotovoltaik, serta pemanas dan energi pendingin yang menggunakan sisitem geotermal (panas bumi).

HAO dan Archiland International merupakan pemenang dari kontes sain dengan tema museum yang cukup berbeda. Menggunakan konsep lima cincin olimpiade, firma ini merumuskan rencana berupa bangunan berbentuk dua cincin yang disusun menjadi angka delapan dikelilingi oleh tiga bangunan bercincin cekung.

Cincin pertama yang merupakan bangunan utama sedikit naik sehingga pengunjung dapat berjalan melalui pintu masuk halaman menuju ruang pameran yang didedikasikan untuk menampilkan pengaruh olimpiade di Cina. Cincin kedua didedikasikan untuk karya Juan Antonio Samaranch, yang merupakan pendukung kuat Olimpiade Beijing 2008.

Di sekitar dua bangunan ini ada tiga ruang cekung yang menyediakan ruang untuk event dan pameran serta kegiatan administrasi dan penelitian. Museum ini akan berlokasi di taman yang baru dibangun dengan cincin simbolis lainnya yang mewakili 204 anggota IOC.

Untuk meminimalkan dampak lingkungan, museum yang menyerupai angka delapan akan diakhiri dengan panel fotovoltaik untuk menghasilkan 76 persen kebutuhan energi listrik.

Selain itu, sistem pemanas dan pendingin panas bumi akan mengurangi energi yang digunakan untuk air panas dan kontrol cuaca. Konstruksi museum rencananya akan dimulai pada musim panas tahun ini dan diharapkan selesai pada 2013.

Sumber : www.property.okezone.com/peringati-olimpiade-china-bangun-museum-5-cincin

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar