Selasa, 14 Agustus 2012

Membongkar Rahasia Kenyamanan Rumah Anda




Memiliki rumah yang nyaman bukan hak prerogatif para pemilik rumah-rumah besar dan mewah. Kenyamanan rumah sangat tergantung pemiliknya sendiri.

Rumah sebesar apapun, tanpa sentuhan pribadi pemiliknya, sama saja dengan sebuah gedung, bukan sebuah rumah. Walaupun sangat tergantung pada Anda dan anggota keluarga Anda, setidaknya ada beberapa trik membuat rumah Anda menjadi nyaman. Berikut ini beberapa langkah mudah menjadikan rumah Anda lebih nyaman:

Wewangian

Banyak perusahaan yang menyediakan pewangi ruangan sintetis bagi rumah Anda. Jangan terburu-buru menggunakan pewangi pinus, lavender, atau teh hijau buatan. Wangi-wangi natural akan lebih menyenangkan bagi rumah Anda ketimbang pewangi sintetis.

Wangi yang natural bisa Anda dapatkan dengan memajang bunga-bunga hidup, atau memoles kembali perabotan Anda yang terbuat dari kayu. Jika perlu, sesekali cobalah memanggang kue. Wangi adonan kue yang tengah Anda panggang akan menyebar ke seluruh ruangan. Harum dan menyenangkan, bukan?

Pandangan mata

Jika Anda disambut dengan tumpukan barang-barang tidak terpakai, atau serangkaian barang elektronik ketika memasuki rumah, tentunya Anda akan sulit merasa nyaman di sana. Pastikan rumah Anda tertata rapi. Pamerkan karya-karya seni yang Anda miliki, mulai lukisan, benda seni, dan tanaman untuk membuat rumah Anda lebih nyaman. Selain karya seni, Anda juga dapat memajang sederetan foto keluarga Anda.

Enak disentuh

Seberapapun harumnya rumah Anda, jika kursi, sofa, dan tempat tidur Anda keras dan berdebu, tetap saja kondisi rumah terasa tidak nyaman. Untuk itu, pastikan Anda memilih banyak yang menyenangkan untuk disentuh.

Selain itu, cobalah menggunakan banyak bantal di sofa dan di tempat tidur Anda. Tumpukan bantal yang Anda gunakan untuk bersandar, sembari meminum teh dan menikmati keadaan rumah Anda, tentunya tak ternilai harganya.

Suasana syahdu

Bising di luar rumah akan sangat mengganggu dan mengurangi kenyamanan Anda. Namun, tahukah Anda jika kebisingan bisa juga terjadi dari dalam rumah?

Volume televisi yang terlalu keras, bunyi mesin CPU komputer, mesin kulkas, dan perlengkapan elektronik lainnya juga akan menyebabkan kebisingan dari dalam rumah. Maka, pastikan Anda hanya menyalakan perlengkapan yang Anda butuhkan. Selain menghemat energi, Anda juga meminimalisir kemungkinan adanya kebisingan dari dalam rumah.

Untuk kebisingan dari luar rumah, cara termudah adalah selalu menutup jendela dan pintu. Namun, jika memungkinkan, lapisi juga tembok rumah Anda dengan peredam suara.

Sebaliknya, untuk menghadirkan suasana menyenangkan, Anda dapat memutar lagu-lagu di rumah Anda. Tidak perlu mengencangkan volume, namun lagu yang sayup-sayup terdengar, bahkan lebih dapat dinikmati.

Anda juga dapat mengoptimalkan penggunaan white noise untuk mengurangi kebisingan. White noise adalah bunyi-bunyian yang akan menetralisir kebisingan. White noise bisa dihasilkan dari suara wind chime atau air mancur mini di rumah Anda.

Masakan rumah

Belum ada yang dapat mengalahkan "urusan perut" dalam hal membuat sebuah bangunan menjadi "rumah". Jika Anda belum terbiasa, cobalah mulai dari sekarang memasak di rumah Anda.

Kembali lagi pada Anda

Setiap rumah pasti memiliki "atmosfer" sendiri. Ketika pemilik rumah tengah marah atau tegang, akan sulit merasa nyaman di tempat tersebut. Bagaimanapun juga, kenyamanan Anda dan anggota keluarga Anda yang lain tetap berada di tangan Anda sendiri.

Jadi, senyaman apa rumah Anda saat ini?


Sumber : www.properti.kompas.com/Membongkar.Rahasia.Kenyamanan.Rumah.Anda

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar