Selasa, 14 Agustus 2012

Stiker Dinding, Inspirasi Mempercantik Hunian

detail berita
Stiker dinding. (Foto : Floatproject)
JAKARTA – Desain dinding bisa dibuat dengan berbagai kreasi. Kini tidak melulu mengecat demi mendapatakan dinding cantik, stiker dinding merupakan cara mudah dan cepat untuk menciptakan menghidupkan suasana dalam ruangan.
 
Menggunakan stiker dinding untuk menghias dinding memang  bukan ide baru. Namun, belakangan ini stiker dinding jauh lebih efisien, sederhana dan bersih digunakan. Stiker dinding biasanya terbuat dari bahan berwarna yang dipotong dengan pemotong laser untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan.

Stiker ini memiliki dua sisi yang berwarna, sehingga warna tetap terlihat di kedua sisi atau permukaan transparan lainnya. Perekat yang digunakan hanya untuk yang menempel pada dinding. Namun demikian ada juga stiker dinding yang menghasilkan warna dari proses pencetakan. Stiker seperti ini tidak memiliki dua sisi berwarna dan biasanya warna lebih cepat memudar. Sebagaimana dilansir laman Floatproject, Senin (13/8/2012).

Stiker dinding berbeda dengan wallpaper. Jika dilihat dari desain, wallpaper memang lebih indah, namun pemasangannnya pun cukup rumit, terutama ketika Anda ingin melepasnya. Sementara stiker dinding lebih mudah untuk dikreasikan, tampilannya bisa seperti wallpaper dengan pola yang berulang pada dinding Anda.

Keunggulan dari stiker dinding adalah Anda dapat melepasnya dengan mudah tanpa meninggalkan jejak pada permukaan dinding. Stiker dinding yang telah dilepas pun dapat Anda gunakan kembali.

Namun demikian, untuk beberapa bentuk yang lebih rumit, proses pelepasan mungkin sedikit lebih sulit. Stiker dinding yang baik biasanya terbuat dari bahan vinyl berwarna bukan terbuat dari bahan kertas dan dibentuk dengan laser. Sehingga Anda tidak perlu mencemaskan stiker akan robek dan tertinggal pada dinding saat dilepas. Selain itu karena teksturnya yang tipis, stiker dinding juga bisa Anda tempatkan pada permukaan dinding yang datar maupun sedikit bertekstur.

Stiker dinding tak hanya bisa diaplikasikan pada dinding, tapi dapat digunakan juga pada cermin dan bahkan tirai shower. Sebelum menempelkan, pastikan permukaan benda atau dinding bersih. Anda juga bisa menempel di kaca atau logam pada bidang eksterior rumah. Tapi jangan menempel pada dinding luar atau permukaan berpori lainnya. Karena kelembaban yang terjadi akibat perubahan iklim dapat menembus pori-pori dinding di belakang stiker, sehingga kekuatan perekat berkurang.

Kelebihan lain adalah Anda juga dapat mengaturnya sesuai dengan tema cerita yang terintegrasi dalam satu paket model atau membuat kombinasi sendiri yang sesuai dengan selera Anda.

Sumber : www.property.okezone.com//stiker-dinding-inspirasi-mempercantik-hunian

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar