Rabu, 15 Agustus 2012

Tata Interior Jelang Lebaran


detail berita
(foto: ideinteriorrumah)
BUKAN hanya gaya busana yang tampil indah untuk menyambut Idul Fitri, interior rumah pun harus mendapatkan sentuhan yang berbeda. Menyambut hari kemenangan, beberapa ragam dekorasi bisa dipilih untuk mempercantik hunian.

Kebosanan adalah hal lazim yang kerap mendera kehidupan kita,terlebih dalam hal penataan rumah. Untuk itu, demi menyambut hari raya, Anda tentu ingin mengubah tata interior hunian agar tampil berbeda. Menciptakan suasana dan atmosfer baru dalam sebuah ruangan bisa dilakukan dengan "merenovasi" ulang rumah. Namun, Anda tidak perlu memolesnya secara keseluruhan.

Ubah saja satu titik yang dirasa perlu dan menjadi center point ruangan Anda. Anda dapat membuat olahan dan sentuhan baru pada elemen interior rumah, seperti lantai, dinding, plafon, furnitur, dan elemen pendukung lain semisal pernak-pernik sebagai pelengkap dekoratifnya. Pasti Anda dapat merasakan suasana segar di dalam ruangan. Tidak hanya itu, ruangan yang tampil berbeda bakal memberikan semangat serta energi baru dalam menyambut Idul Fitri nanti.

"Mendekorasi ulang rumah sebenarnya tidak repot. Hal yang mudah, seperti mengecat ulang dinding, juga bisa memberikan atmosfer tersendiri. Namun, kalau ingin merombaknya secara keseluruhan, yang harus diingat adalah gunakan beberapa aksesori yang pas dengan luas ruangan," kata desainer interior Susan Octari Yawhan. Mungkin Anda bisa mulai mengubah dekorasi rumah dengan cara mengecat ulang kembali dinding rumah.

Mengecat dinding dianggap sebagai cara paling gampang dan terhitung murah untuk mengubah suasana ruangan. "Warna bisa memengaruhi psikologis seseorang atau membawa energi pada ruangan. Yang paling gampang, yaitu lewat permainan kombinasi warna supaya menciptakan ekspresi berbeda di dalam ruangan," tutur Susan.

Warna bisa membawa perasaan ceria, bahagia, dan semangat, terlebih saat Anda berkumpul bersama keluarga. Selain menggunakan cat, Anda juga bisa mengaplikasikan wallpaper yang memiliki ragam warna serta corak. Motif yang ada pada wallpaper dapat mencerminkan gaya si pemilik rumah. Lewat motif, ruangan akan tampil lebih semarak dan sentuhan Anda sebagai pemilik rumah akan semakin terasa.

"Dari segi pengaplikasian, wallpaper memang dirasa paling unggul lantaran pemasangannya yang cepat. Wallpaper juga bisa dibilang fleksibel untuk ditempatkan pada ruangan yang sempit atau luas," tambah Susan. Tiap gaya pada interior dapat memberikan inspirasi untuk menciptakan ragam motif serta warna wallpaper tertentu. Jadi, Anda tidak perlu pusing untuk mengubah nuansa berbeda menjelang hari raya nanti. Kalau ada dana lebih, tak ada salahnya untuk mengganti sofa lama Anda dengan yang baru.

Pilihannya, Anda bisa mengganti sofa,mengubah desain sofa, mengganti lapisan penutupnya,atau membuat penutup baru. Namun, sebelum Anda membeli sofa, alangkah baik untuk memikirkan kembali soal ukuran sofa, luas ruangan, dan kebutuhannya. Pastikan pula sofa yang dipilih sesuai dengan karakteristik ruangan dan pribadi Anda.

"Untuk ruangan yang sempit dan terbatas,bisa disiasati dengan menggunakan custom furnitureyang didesain secara kompak dan multifungsi. Custom furniturejuga dapat memberikan kesan luas di dalam ruangan," imbuh Susan.

Terakhir, Anda bisa menampilkan tirai cantik untuk menghias bagian jendela. Tampilan tirai yang cantik bisa memberikan nilai tambah tersendiri pada desain ruangan. Selain tirai, Anda juga boleh menggunakan sheer, sekat, dan kerai yang dapat disesuaikan dengan karakteristik ruangan.

Sumber : www.property.okezone.com/tata-interior-jelang-lebaran

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar