Jumat, 31 Agustus 2012

Wood Luck, Tempat Tidur Anti Gempa


detail berita
"Woodluck" (foto: inhabitat)
TOKYO - Bersembunyi di bawah meja untuk melindungi diri dari puing-puing bangunan diyakini salah satu cara paling aman saat terjadi gempa. Namun kini, tempat tidur juga bisa menjadi tempat berlindung dari gempa.

Inovasi ini dikembangkan perusahaan asal Jepang, Shinko Industries. Mereka membuat tempat tidur anti gempa yang dilabeli "Wood Luck", yang mampu menahan beban hingga 65 ton.

Tempat tidur super kokoh ini tidak terbuat dari titanium atau baja, melainkan dari kayu cedar khusus dan logam. Saking kokohnya, tempat tidur ini bisa menahan eternit yang jatuh jika terjadi goncangan.

Perusahaan memang baru merilis gambar dari tempat tidur ukuran single. Namun pihak Shinko menyatakan telah memiliki versi ganda dari tempat tidur ini. Pihak perusahaan menyatakan tempat tidur ini bisa menjadi pelindung yang baik untuk keluarga saat terjadi gempa.

Namun keselamatan harus dibayar dengan harga yang mahal. Pasalnya, Wood Luck ukuran single dibanderol dengan harga mahal yakni USD5.600 atau setara dengan Rp53 juta (Rp9.535 per USD). Sementara untuk versi semi-double dibanderol USD6.250 atau setara dengan Rp59 juta.

Seperti dilansir Inhabitat, Kamis (30/8/2012), tempat tidur ini cocok untuk individu yang tinggal di daerah rawan gempa karena bisa menjadi tempat berlindung yang kokoh.

Sumber : www.property.okezone.com/wood-luck-tempat-tidur-anti-gempa

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar