Senin, 27 Agustus 2012

Ada 600 Pulau Pribadi yang Dijual di Seluruh Dunia

detail berita
Pulau Jonathan (foto: lila delman real estate)
NEW YORK - Berdasarkan data para ahli bidang penjualan properti, terdapat kurang lebih 600 pulau pribadi yang dijual di seantero dunia, mulai dari Karibia hingga ke bagian utara Skotlandia yang terkenal sebagai perairan dingin.

Pulau-pulau tersebut dibanderol dengan kisaran harga mulai USD50 ribu hingga USD100 juta. Jumlah pulau yang didaftarkan dalam penjualan telah melonjak tiga kali lipat sejak 2006 lalu. Namun, tidak semua pulau bisa laku dengan mudah. Pasalnya terdapat beberapa pulau cantik dengan pemandangan menakjubkan yang "bertahan lama" di pasar.

Pulau Petra adalah salah satu contohnya. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (27/8/2012) pulau yang letaknya dekat dengan Kota New York ini telah dijual selama bertahun-tahun. Selain itu, di dalamnya juga terdapat bangunan rumah yang dirancang oleh master arsitek Frank Lloyd Wright. Harganya hanya tersedia berdasarkan permintaan saja.

Ada juga Pulau Allen di lepas pantai negara bagian Washington pertama kali muncul di pasar dengan harga USD25 juta pada 2005 dan pemiliknya saat ini hanya menawarkan dengan harga lebih rendah, yakni USD13,5 juta.

Para pengamat mengatakan, ada kecenderungan para orang kaya yang senang membeli pulau pribadi, tidak hanya karena memiliki pantai yang indah dan dapat memberikan ketenangan, tapi juga karena pulau itu memiliki "tantangan-tantangan" lain, seperti tidak ada listrik, ada spesies langka, dan biaya perawatan yang selangit.

Sejauh ini yang sering menjadi konsumen langganan pulau pribadi adalah, para konglomerat dari berbagai negara yang berlatar belakang pangusaha ataupun pejabat negara, hingga selebritis kenamaan dunia.

Sumber : www.property.okezone.com/ada-600-pulau-pribadi-yang-dijual-di-seluruh-dunia

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar