Rabu, 15 Agustus 2012

Dapur Tampil Beda di Hari Raya

detail berita
(foto: thedecorologist)
DAPUR merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang memerlukan banyak perhatian, terutama untuk masalah kebersihan. Menjelang hari raya, kegiatan di dapur lazimnya mengalami peningkatan.

Si empunya rumah pasti semakin rajin berkutat di dapur untuk meracik suguhan buat calon tamunya. Termasuk pada hari raya, para tamu dan sanak keluarga biasanya suka "mengunjungi" dapur karena tak jarang area tersebut, apalagi yang berdekatan dengan ruang makan, digunakan sebagai tempat berkumpul dan makan bersama. Elemen dapur yang lazim mengalami modifikasi adalah aksesori dan meja makan.

Agar tampil beda, kita bisa menggunakan taplak meja yang lebih berwarna atau bermotif. Setelah itu,berikan sentuhan manis dengan vas bunga. "Jika memang suasana dapur ingin diciptakan berbeda dengan hari-hari sebelumnya, yang bisa Anda lakukan adalah mengubah fisik luar dapur itu saja. Misalnya perubahan benda di fisik area meja makan, caranya dengan mengganti taplak meja berwarna cerah atau bermotif. Selain itu dengan memberi vas bunga pada meja makan Anda," kata desainer interior Khairul Amal.

Cara lain untuk mengubah interior dapur adalah dengan menambahkan meja saji di ruang makan. Misalnya saja meja lipat yang berfungsi sebagai tempat menaruh makanan sebelum diletakkan di meja makan. Meja saji itu juga dapat kita gunakan sebagai tempat meletakkan piring dan gelas yang kotor, apabila Anda tidak berniat mencuci langsung barang-barang tersebut. Usahakan meja itu tidak menjadi penghalang buat orang yang ingin keluar-masuk ruangan.

Menambah desain minibar juga bukan ide yang buruk. Fungsi minibar ini juga mirip dengan meja saji tadi. Di sana Anda bisa menaruh sebagian makanan, apabila meja makan utama sudah terlihat penuh. Dengan begitu, Anda dan sanak keluarga dapat bersantap dengan lebih leluasa. Warna cat dinding dapur sangat jarang mengalami perubahan. Kalaupun ada, itu lantaran warna dinding dapur sudah tampak usang dan tua.

Biasanya dapur menggunakan cat warna putih karena kesan yang ditampilkan pastilah bersih. "Warna cat dinding dapur jarang sekali berubah kalau dia tidak benar-benar rusak. Selain itu dibutuhkan dana yang cukup besar untuk mengubah desain dapur. Namun, jika memang diperlukan, tidak perlu semua Anda ganti atau mengecat ulang. Adapun yang perlu dilakukan hanyalah mengganti warna cat yang memang sudah kusam," papar Khairul.

Dominasi warna di dapur biasanya campuran warna stainless. Sementara furnitur yang dipakai umumnya terbuat dari kayu. Warna stainless maupun kayu termasuk warna-warna netral sehingga kita bisa dengan mudah memadupadankannya dengan warna lain agar dapat mencerahkan ruangan.

"Satu hal lagi, bila rumah Anda tidak menggunakan AC, biarkan semua jendela terbuka agar sirkulasi udara dan cahaya dapat masuk ke dalam ruangan," saran Khairul.

Sumber : www.property.okezone.com/dapur-tampil-beda-di-hari-raya

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar