Kamis, 16 Agustus 2012

Lantai Cantik dengan Granit

detail berita
Lantai granit pada hunian (foto: jakarta.indonetwork)
MENUTUP lantai menggunakan granit tengah menjadi tren. Selain lebih kuat, ubin ini juga tahan lama, berpenampilan mewah, dan mudah perawatannya.

Anda tidak harus menyaksikan terlalu banyak acara desain interior di televisi atau mengamati rancangan arsitektur dan buku dekorasi untuk mengetahui bahwa bahan granit kini tengah naik daun.

"Segala hal yang usang kembali baru. Dan, Anda tidak bisa mendapatkan yang jauh lebih tua daripada granit," kata James Casaccia Sr, pemilik Casaccia Marble and Granite di California. "Granit antik.(Material) Ini tidak mudah rusak," sebutnya lagi.

Casaccia memasang ubin granit di hampir seluruh lantai rumahnya dan meja countertops di dapur. Awalnya, ubin granit (granite tile) umum terdapat di gedung perhotelan, pusat perbelanjaan, serta gedung perkantoran eksekutif dan rumah mewah. Sekarang, granit sudah merambah ke rumah masyarakat umum.

Meja countertops dan produk lain seperti tanda penunjuk jalan, bangku dekoratif, meja, patung hiasan, kotak surat, tempat mandi burung, mangkuk, dan vas telah menambahkan bahan ini selama bertahun-tahun. Casaccia mengaku tidak terlalu terkejut saat popularitas granit melejit.

"Ketika pertama kali melihat bahan ini dan memperhatikan tampilan akhirnya serta kemudahan dalam hal perawatan, Anda pasti mengerti kalau itu sebanding," tuturnya,seperti dikutip laman Home and Garden Television. Larry Smith dari Nelson Dye, spesialis renovasi rumah, mengakui bahwa granit sedang populer.

"Granit harus dilihat lebih daripada sekadar produk pajangan high-end untuk orang kaya. Sekarang, granit digunakan oleh semua orang, baik rumah buatan pengembang maupun membangun sendiri.Ini menakjubkan," katanya.

Menurut Building Stone Institute, sebuah kelompok perdagangan yang menggalakkan pembangunan rumah dan gedung dengan material batu, jika Anda melihat secara dekat pada sepotong granit, Anda dapat menemukan semua, beningnya kristal serta kedalaman dan variasi warna. Jika Anda melihat bagian yang sama dari kejauhan, Anda akan melihat permukaan yang homogen dan solid.

Marketing Communication Niro Ceramic Indonesia Meyta Putri A, produsen Niro Granite menuturkan, seiring tren rumah bergaya minimalis dan tropis, penggunaan granite tile juga semakin digemari. Motifnya yang menyerupai warna-warna alam, seperti kayu, semen,bebatuan atau beton membuat penutup lantai dari bahan ini menjadi incaran pemilik rumah. "Nuansa alami terbukti lebih long lasting dan tak pernah ketinggalan zaman. Lantai Anda akan terlihat seperti mahakarya alam," katanya.

Meyta mengemukakan, dibandingkan keramik dan batu alam, ubin granit memiliki spesifikasi yang sangat berbeda. Strukturnya lebih padat sehingga jika tergores, tidak mudah pecah. Tidak seperti keramik, granit tak dilapisi glasur. Proses pembuatannya dilakukan dengan memoles permukaannya sampai mengkilap sehingga jauh lebih tahan gores. Granit juga kuat, sanggup menahan beban hingga 450 kg per sentimeter persegi.

Keunggulan lain, daya serap airnya sangat kecil, yaitu hanya kurang dari 0,05 persen. "Granit bisa dibilang solusi pengganti ubin dari batu alam dan keramik," imbuh Meyta, yang ditemui saat pameran home & building industry bertajuk Home Sweet Home di Main Atrium, Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu. Ketangguhan granit, lanjut dia, membuat ubin dari jenis ini cocok dipasang di hightraffic area semacam restoran, showroom mobil, maupun gedung perkantoran.

amun, bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya di lantai rumah, tidak jadi masalah. Hal itu, menurut Meyta, karena perawatan granite tile amat mudah. Jika tampak kusam, tinggal poles dengan bubuk poles yang tersedia di pasaran,maka granit akan kembali mengkilap dan tampak baru.

"Kalau membersihkan sehari-hari,cukup disapu dan dipel saja," katanya. Dengan memasang granit, lantai hunian akan terlihat semakin menawan dan mewah. Bagaimana dengan harga? Ubin granit tentu dibanderol lebih mahal daripada keramik.

Namun,dengan segala kelebihan dan keunggulan granite tiledibandingkan bahan lain,tentu Anda tidak akan kecewa. "Lebih mahal sedikit,tapi Anda mendapatkan kualitas yang jauh di atas keramik. Lebih tahan lama,kuat, mewah,dan mudah dalam perawatan," sebut Meyta.

Sumber : www.property.okezone.com/lantai-cantik-dengan-granit

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar