Kamis, 09 Agustus 2012

Harga Rumah Termurah di Dunia Hanya Rp14 Ribu

detail berita
Rumah 1 pounds, Stoke, Inggris (Foto: Caters News Agency)
STOKE - Ini dia kota dengan harga rumah termurah di dunia. Rumah-rumah yang berlokasi di Stoke, Inggris, dibanderol hanya satu poundsterling atau setara dengan Rp14 ribuan.

Tidak hanya harga rumah murah, pembeli rumah di Stoke juga mendapat fasilitas berupa pinjaman dengan bunga rendah sebesar 30 ribu poundsterling (Rp443 juta) untuk merenovasi.

Pemerintah setempat memang menjual rumah-rumah di kawasannya dengan harga murah. Tujuannya untuk menghidupkan kembali kawasan tersebut. Pasalnya, rumah-rumah yang dijual dengan harga murah tersebut berlokasi di daerah yang sarat kejahatan.

Karena putus asa mencari orang untuk mengisi dan memperbaiki rumah-rumah yang ada di Stoke, Staffordshire, pemerintah setempat pun menawarkan harga rumah murah.

Namun ada catatan tersendiri yang diberikan kepada para pembeli. Pemilik rumah harus merenovasinya dan tinggal di sana selama lima tahun, sebelum kembali menjualnya.

Seperti dilansir News, Rabu (8/8/2012), rumah-rumah yang terbengkalai merupakan masalah besar di kawasan ini. Menurut data pada Januari 2011, ada 5.000 rumah yang ditinggalkan di kota terbesar di Staffordshire tersebut.

Properti yang dijual memiliki dua hingga tiga kamar tidur dan halaman belakang, kondisinya bervariasi mulai dari layak huni hingga membutuhkan renovasi.

Pemerintah Inggris menganggarkan biaya hingga jutaan poundsterling untuk rencana mengisi rumah kosong ini. Tujuannya menggunakan kembali rumah kosong untuk meningkatkan standar perumahan di kota dan membawa kehidupan kembali ke dalam masyarakat.

Sumber : www.property.okezone.com/harga-rumah-termurah-di-dunia-hanya-rp14-ribu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar