Selasa, 28 Agustus 2012

Facebook Gaet Arsitek Ternama Bangun Kampus Hijau

detail berita
Markk Zuckerberg sedang berdiskusi dengan Frank Gehry (foto: inhabitat)
SAN FRANSISCO - Perusahaan media jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook telah mengumumkan langkah untuk memperluas kampus miliknya, Menlo Park, di San Fransisco, Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung untuk mendesain proyek tersebut Mark Zuckerberg dan stafnya menggaet arsitek dunia yang juga peraih Pritzker, Frank Gehry. Konsep yang ingin dikembangkan adalah bangunan kampus yang berkelanjutan (sustainable building).

Seperti dikutip laman Inhabitat, Senin (27/8/2012), berdasarkan desain yang telah dipublikasikan belum lama ini, lingkungan hijau menjadi fokus utama. Dengan banyak pepohonan, taman besar, dan rumput berlapis hingga atap hijau yang menampilkan bentuk serupa "bangku taman" dan "jalanan setapak" pada atap gedung.

Perluasan gedung kampus tersebut dimaksudkan dapat menampung hingga 6.000 tenanga kerja baru yang direncanakan dapat memiliki akses tembusan langsung antara gedung lama dengan yang baru, berupa sebuah terowongan kecil. Selain untuk pejalan kaki, terowongan itu juga memiliki jalur khusus pesepeda.

Melalui proyek baru ini, Facebook berharap kampus Menlo Park dapat menjadi ikon baru, yang dapat mendorong popularitas serta kinerja perusahaan. Apalagi mengingat tangan arsitek sekelas Frank Gehry yang terjun langsung untuk mendesain bangunannnya.

Sumber : www.property.okezone.com/facebook-gaet-arsitek-ternama-bangun-kampus-hijau

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar