Kamis, 16 Agustus 2012

Badboot, Kolam Renang Apung Terbesar di Dunia

detail berita
Kolam renang "Badboot" (foto: inhabitat)
ANTWERPEN - Kolam renang terbesar di dunia, Badboot, resmi dibuka pada pekan ini di Antwerpen, Belgia. Hanya dalam waktu satu tahun, kolam renang mengambang ini berhasil dibangun di atas kapal feri bekas, dengan panjang kolam 120 m.

Selain kolam renang, Badboot memiliki dua hall, sebuah teras lounge, dan sebuah restoran. Badboot juga ramah lingkungan karena menggunakan material sisa dan dilengkapi sistem penyaring air yang invovatif dan hemat energi. Kolam renang besar ini didesain oleh perusahaan asal Belgia, Sculp (IT).

Ide pembangunan Badboot berasal setahun lalu. Dalam kurun waktu singkat, sekelompok investor mendapat dukungan dari pemerintah kota, hingga mereka mendapat kapal feri lama sebagai lokasi kolam renang. Kapal tersebut kemudian diderek ke Pelabuhan Antwerpen.

Sculp (TI) didaulat untuk merancang proyek tersebut sementara konstruksi dan fabrikasi ditangani oleh perusahaan pembuat kapal asal Belanda, HSS BV. Setiap orang yang berkunjung ke Badboot bisa menikmati kolam renang ukuran Olimpiade atau kolam renang anak, lounge di geladak, makan di restoran, atau menyewa ruang untuk acara.

Desain dan tampilan akhir kolam renang yang mudah dirawat ini dijamin akan awet dan tahan lama. Sementara perlengkapan air yang efisien mampu mengurangi 60 persen penggunaan air. Seperti dikutip laman Inhabitat, Rabu (15/8/2012), Badboot juga dilengkapi pencahayaan LED, dan pompa air panas yang membuat suhu hangat hingga 28-29 derajat Celcius.

Namun fitur paling keren yang ada di proyek ini adalah sistem filtrasi air berupa sebidang lahan alang-alang. Nantinya, air limbah dari kamar mandi, toilet, dapur restoran, dan kamar kecil kolam renang akan disaring di lahan alang-alang tersebut. Selain fungsinya, alang-alang tersebut menjadi unsur artistik dari kolam renang.

Badboot resmi dibuka 14 Agustus, kemarin, dan dibuka selama tujuh hari seminggu hingga pertengahan September. Kolam renang akan dibuka kembali selama musim dingin sebagai arena skating.

Sumber : www.property.okezone.com/badboot-kolam-renang-apung-terbesar-di-dunia

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar