Senin, 27 Agustus 2012

Momentum Tepat Berantas Perabotan Berkarat



Memiliki perabotan yang memadukan antara perabotan berbahan baja dan berbagai elemen lain seperti kayu akan membawa nuansa modern cantik di rumah Anda. Sayangnya, memiliki perabotan terbuat dari besi atau bahkan yang telah berlapis krom, rentan terhadap karat.

Apakah Anda memiliki perabotan yang rawan terkena karat? Jika ya, ada beberapa cara mudah berikut ini untuk membersihkan perabotan Anda dari karat. Apalagi, hari raya Lebaran sudah dekat, kegiatan bersih-bersih memang tepat!

Abu gosok

Anda hanya perlu mengambil abu gosok, lalu gosok-gosokkan abu gosok dengan menggunakan kain lap pada perabotan yang terkena karat. Anda dapat membersihkan karat pada perabotan Anda hanya dengan langkah sederhana ini.

Minyak goreng

Karat muncul hanya berupa titik-titik kecil pada besi berlapis krom. Karat seperti ini umumnya muncul akibat pengeringan yang kurang sempurna setelah benda tersebut dicuci atau dibersihkan. Anda dapat mengecat kembali perabotan Anda.

Namun, jika Anda menginginkan solusi lebih murah, Anda dapat menggunakan minyak tanah dan minyak gorang. Caranya, campurkan minyak tanah dan minyak goreng yang belum pernah dipakai (bukan minyak jelantah) dengan perbandingan 1:1.

Selanjutnya, cuci benda berlapis krom tersebut sampai bersih, kemudian keringkan. Lalu, gosok permukaannya dengan menggunakan kain yang telah dibubuhi campuran minyak sampai karat mengelupas.

Setelah itu, cuci kembali benda tersebut dengan menggunakan air sabun untuk menghilangkan karat yang luntur. Jangan lupa, setelah itu hasil karat lap sampai benar-benar kering.


Sumber : www.properti.kompas.com/Momentum.Tepat.Berantas.Perabotan.Berkarat

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar