Kamis, 16 Agustus 2012

Bangun Waduk Pribadi, Pria Ini Dibui

detail berita
Waduk yang dibangun Gary Harrington (foto: empowerthejury)
OREGON - Seorang pria asal Eagle Point, Oregon, Amerika Serikat harus mendekam di penjara karena membangun penampungan air untuk mengumpulkan air hujan dalam properti pribadi miliknya.

Gary Harrington divonis 30 hari kurungan penjara setelah membangun tiga waduk di properti miliknya. Dia dinyatakan melanggar hukum di negara bagian Oregon yang menyebutkan semua air merupakan milik publik.
 
Hasil dari tiga waduk tersebut, Gary mengumpulkan hampir 13 juta galon air. Jumlah ini mampu memenuhi 20 kolam renang ukuran Olimpiade.
 
Namun dua minggu lalu, dia dinyatakan bersalah melanggar UU 1925 Oregon terhadap air swasta. Selain dipenjara, Gary juga didenda sebesar USD1.500.
 
Departemen Sumber Daya Air Oregon menyatakan mengumpulkan air hujan melalui penampungan air buatan merupakan hal yang legal. Namun jika air hujan dikumpulkan melalui penampungan air atau waduk, maka membutuhkan izin.
 
"Tuan Harrington mengoperasikan tiga waduk yang melanggar hukum di Oregon selama lebih dari satu dekade," jelas Wakil Direktur Departemen Tom Paul.
 
Pada 2003, pemerintah negara bagian sempat memberikan izin untuk penampungan air Gary. Namun belakangan mereka menarik keputusannya.
 
"Mereka memberikan izin. Saya mendapatkan izin itu di tangan dan kemudian mereka mencabutnya dengan semena-mena. Mereka membawa kembali dan mengatakan, 'Maaf, Anda tidak bisa memilikinya. Jadi sejak itu saya terus memperjuangkannya'," jelas Gary seperti dikutip dari AOL, Rabu (15/8/2012).
 
Gary diperintahkan untuk menguras tiga waduknya. Namun dia menentang hal ini. Menurutnya, keputusan tersebut melanggar haknya karena waduk digunakan hanya untuk kepentingan pribadi dan pencegah jika terjadi kebakaran.
 
"Pemerintah melakukan bullying," tutur Gary. Bahkan untuk mencari dukungan masyarakat atas waduknya, Gary membuat situs www.empoweringthejury.org. Di situs ini, ada video di mana Gary membela keberadaan waduknya dan sebuah petisi yang meminta tanda tangan dan sumbangan.
 
Tapi hal itu tidak mempengaruhi keputusan pejabat setempat. "Apa yang kami tuntut adalah hal ini tidak sesuai hukum air di Oregon, terlepas dari apa yang dipikirkan masyarakat mengenai Tuan Harrington," pungkas Paul.

Sumber : www.property.okezone.com/bangun-waduk-pribadi-pria-ini-dibui

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar