Kamis, 16 Agustus 2012

Bangun "Rumah Hijau", Bos Twitter Ditentang Tetangga

detail berita
Rumah pendiri Twitter Evan Williams (foto: realtor)
SAN FRANSISCO - Pendiri Twitter Evan Williams mendapat kecaman karena berencana menghancurkan rumah bersejarahnya di San Francisco. Rumah senilai USD3 juta itu akan digantikan dengan rumah yang ramah lingkungan alias nol energi.

Tetangga Williams di kawasan pinggiran San Francisco, Parnassus Heights, Edgewood Avenue, merasa terganggu dengan rencana ini. Sebanyak 240 keberatan telah diajukan kepada jutawan tersebut atas proposal pembangunan rumahnya.

Rumah seluas 5.000 kaki persegi tersebut akan digantikan dengan properti seluas 7.700 kaki persegi. Rumah terbaru rancangan Lundberg Design tersebut memiliki panel surya dan atap rumput hijau.

"Ini (rumah) adalah properti yang unik dan menambah keragaman arsitektur di lingkungan. Merupakan sebuah kejahatan jika menghancurkannya," kata salah satu tetangga Williams, Elizabeth Wang.

Menurut data di San Franciso, Williams, 40, membeli properti tersebut dengan harga USD3 juta pada Januari 2011. Rumah ini memiliki tiga lantai dan menawarkan pemandangan indah San Franciso, lengkap dengan empat kamar mandi, empat kamar tidur, sebuah gazebo, dan parkir untuk empat mobil. Di rumah ini, Williams tinggal bersama istri dan dua anaknya.

"Penghancuran sebuah rumah akan menjadi preseden buruk bagi lingkungan kami dan menjadi awal dari sejumlah penghancuran di masa depan, yang pada akhirnya akan mengubah karakter lingkungan tercinta kami," tulis grup Friend of Parnassus Heights di blog real estate SocketSite.

"Edgewood Avenue merupakan jalan dengan batu bata yang memiliki sejumlah besar rumah dengan Seni dan Kerajinan mulai awal 1900. 226 Edgewood Avenue jelas memberikan kontribusi secara signifikan untuk keindahan jalan yang unik ini dan sejarahnya," tambah grup tersebut seperti dilansir Daily Mail, Rabu (15/8/2012).

Di tengah tentangan ini, Williams diperkirakan tinggal di sana tidak dalam waktu dekat. "Mereka sudah bermimpi tinggal di lingkungan ini. Saya pikir secara psikologis mereka sudah siap," kata pemilik Lundberg Design, Olle Lundberg.

Sementara itu, menurut Juru Bicara Departemen Perencanaan Joanna Linsangan, peninjau siap melihat lokasi pembongkaran. Rencananya konstruksi bangunan baru dimulai pada akhir bulan ini.

Sumber : www.property.okezone.com/bangun-rumah-hijau-bos-twitter-ditentang-tetangga

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar