Rabu, 29 Agustus 2012

View Pantai Jadi "Jualan" Properti di Jakarta Utara

detail berita
Apartemen Pluit Sea View (Foto: Binakarya Propertindo)
JAKARTA - Pembangunan properti kelas menengah ke atas yang kian marak di kawasan Jakarta Utara, seperti Pluit dan Ancol, didorong oleh faktor pemandangan (view) laut yang menjadi jualan pihak pengembang.

Pengamat Properti dari PT Coldweld Banker Commercial Dwi Novita Yeni, beberapa waktu lalu mengatakan, animo positif pasar terhadap hunian pantai terlihat dari tingkat penjualan dan banyaknya rencana pengembang meluncurkan tower apartemen terbaru.

"Hunian vertikal dengan tampak laut sangat diminati pasar kelas atas. Selain untuk gengsi, harga propertinya juga terus naik. Saat ini, di kawasan Pluit dan Ancol, harga tanahnya sudah ada yang menyentuh Rp10 juta per meter persegi (m2). Jangan heran kalau unit apartemen yang dijual ada yang mencapai Rp15 juta per m2," ujar Dwi Novita.

Saat ini makin banyak pengembang yang membangun proyek utamanya high rise residential di sekitaran Pluit hingga Ancol, di antaranya pengembang Binakarya Propertindo Group yang tengah mengembangkan proyek apartemen Pluit Sea View (PSV).

Pluit Sea View dibanderol pada kisaran harga yang sangat kompetitif untuk jenis apartemen dengan pemandangan laut di kawasan Jakarta Utara, khususnya Pluit. Saat ini di Tower Belize, tipe studio ditawarkan di kisaran harga Rp180 jutaan, sedangkan tipe dua kamar dipatok dengan harga Rp260 jutaan, dan untuk tipe tiga kamar tidur berada di kisaran Rp420 jutaan.

Sementara itu proyek Green Bay Pluit yang dikembangkan Agung Podomoro Land juga menawarkan hunian apartemen tepi pantai dengan kisaran harga mulai Rp300 jutaan hingga Rp1,5 miliar.

"Animo masyarakat untuk hunian pantai sangat tinggi, karena saat ini trennya memang tinggal sekaligus refrehing. Nah, Pluit memiliki beragam arena wisata dan olahraga pantai yang bisa lebih memanjakan para penghuni di sekitarnya," ujar Direktur Pemasaran Agung Podomoro Land Indra W Antono kepada Okezone, belum lama ini.

Menurutnya, selain "menjual" view laut, kawasan Jakarta Utara juga dikenal sebagai pusat perniagaan dan wisata kulinernya. Hal tersebut kian mendongkrak posisinya sebagai kawasan kelas elit di Jakarta.

Sumer : www.property.okezone.com/view-pantai-jadi-jualan-properti-di-jakarta-utara

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar