Senin, 27 Agustus 2012

Menerapkan Green Building di Rumah



detail berita
Ilustrasi : Hidayah.Blogspot.com
JAKARTA - Maraknya pembangunan gedung tinggi memang kerap dikaitkan dengan konsep green building, yakni bagaimana membangun gedung atau bangunan yang berkonsep ramah lingkungan. Konsep ini biasanya sering diidentikan dengan gedung yang tinggi, modern dan canggih.

Padahal menerapkan konsep green building bisa Anda terapkan dimulai dari lingkungan sekitar bahkan di lingkungan pribadi, yaitu rumah tinggal. Yang perlu diperhatikan adalah menata lingkungan rumah menjadi lebih hijau, tanpa ruang yang luas. Dengan menyiasati dan sedikit kreasi saja hunian Anda akan tampil cantik dan asri.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Assesor yang juga Co Founder dari Green Building Council Indonesiaa Ning Purnomohadi kepada Okezone pada Sabtu (25/8/2012).

Untuk menghadirkan kesan hijau yang tak hanya sekedar hijau, Anda dapat menanam tanaman yang fungsinya bukan sekadar penyejuk dan pemanis namun bisa dipetik manfaatnya. Misalnya tanaman sayur atau bumbu yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari.

"Penanaman seledri atau serai bisa dijadikan pemanis halaman atau tanaman gantung yang menarik," kata Ning.

Selain itu, penerapan ventilasi gedung yang mencukupi juga langit-langit yang tinggi bisa memberikan sirkulasi udara yang memadai. Sehingga dalam menerapkan konsep green building tak perlu repot-repot untuk membayangkan gedung yang besar dan rumit.

"Cukup dengan menerapkan konsep green building di lingkungan rumah, setidaknya Anda bisa memperbaiki iklim mikro hunian Anda," pungkas Ning menutup.

Sumber : www.property.okezone.com7/menerapkan-green-building-di-rumah

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar