Rabu, 29 Agustus 2012

"Rumah F3", Rumah Kaca yang Bikin Malu Pengintipnya


Arsitek Koh Kitayama dari Jepang telah memenuhi dua keinginan seorang pemilik rumah, yaitu garasi yang besar dan area tempatnya mengerjakan kegiatan kesukaannya, memasak. Koh Kitayama membuat "Rumah F3" di daerah pinggran Tokyo yang berbukit.

"Rumah F3" mungkin akan mengingatkan Anda pada sebuah rumah kaca industrial. Rumah ini memang memiliki kerangka baja dan panel kaca yang biasa digunakan untuk rumah kaca. Keseluruhan rumah ini transparan, kecuali sebuah elemen yang "disisipkan" dalam struktur utama bangunan ini.

Elemen tersebut merupakan sebuah ruang yang tampak seperti kontainer panjang. Di lantai dasarnya terdapat sebuah garasi berukuran besar dan sebuah toilet ringkas tersembunyi di belakang tembok beton.

Mezanin di atas garasi adalah kisi-kisi yang dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat. Sementara lantai teratas merupakan dek besar dengan perabotan khas taman dan sebuah payung penahan sinar matahari.

Kontainer yang telah disebutkan sebelumnya berisi dapur dan kamar mandi. Dinding yang memisahkannya dari bagian interior lain dapat terbuat dari pintu geser kertas shoji.  Lantai teratas rumah ini juga ditutup dengan genteng kaca untuk memberikan ventilasi bagi udara hangat.

Nah, bagaimana rasanya tinggal di tempat ini?


Sumber : www.properti.kompas.com/Rumah.F3.Rumah.Kaca.yang.Bikin.Malu.Pengintipnya

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar