Jumat, 10 Agustus 2012

Aplikasi Marmer untuk Ruangan

detail berita
Lantai marmer (foto: polesmarmer.blog)
SEIRING dengan berjalannya tren desain hunian, penutup lantai kini juga bisa menggunakan material yang mewah dan memesona seperti marmer.

Saat ini marmer banyak digunakan sebagai penutup lantai rumah, dinding, maupun meja. Pemilihan marmer sebagai bahan penutup lantai, dinding, ataupun meja, bakal memberikan nuansa tersendiri pada interior maupun eksterior rumah Anda.

Marmer memang terbuat dari bahan alami sehingga corak serta warnanya tergurat indah dengan komposisi yang menawan. Tampilan marmer pada interior maupun eksterior rumah dapat memberikan kesan mewah, asalkan ditata dengan komposisi yang pas.

"Marmer merupakan batuan kristalin kasar yang berasal dari batu gamping atau dolomit. Marmer yang murni biasanya berwarna putih dan berasal dari mineral kalsit. Pembuatannya terbilang sulit dan itu menjadikan harga marmer relatif tinggi," kata arsitek Rizky Artando.

Kalau Anda berminat menggunakan marmer sebagai penutup lantai, ada baiknya memperhatikan hal-hal, seperti corak, warna yang harus disesuaikan dengan gaya ruangan, pemasangannya, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah perawatan marmer itu sendiri.

"Ada dua jenis ukuran marmer, yaitu 30x30 cm dan 60x60 cm. Kalau ukuran yang lain bisa disesuaikan dengan desain serta kebutuhan ruangan karena biasanya slab pada marmer memiliki ukuran lebar dan besar yang beragam," ujar Rizky.

Jika Anda ingin menikmati keindahan marmer secara maksimal untuk jangka panjang dan terlihat indah setelah dipoles, maka Anda harus selalu melakukan perawatan rutin. Melalui perawatan yang rutin, Anda dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada marmer.

Arsitek asal Sumatra Utara itu juga menjelaskan, karena marmer bersifat kristalin, maka akan lebih mudah terjadi vlek atau noda. Sementara untuk marmer yang bersifat kapur, biasanya akan lebih cepat keropos. Untuk pembersihannya bisa dengan melakukan pemolesan kering menggunakan mesin poles dan diberi obat marmer.

Pekerjaan ini bisa dilakukan tiap satu bulan sekali. Jangan lupa, Anda pun harus memperhatikan cara pemolesan penutup lantai marmer. Untuk pembersihan harian, cukup dengan kain mop dan sedikit air. Namun, jangan terlalu basah seperti Anda membersihkan lantai keramik biasa.

Selain cara yang praktis, Anda juga bisa menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan noda pada marmer. Kalau meja marmer kotor atau bernoda, Anda bisa menggosoknya menggunakan potongan jeruk nipis dan sedikit garam. Setelah nodanya hilang, cuci meja dengan air sabun seperti biasa, lalu keringkan.


Sumber : www.property.okezone.com//aplikasi-marmer-untuk-ruangan

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar