Rabu, 29 Agustus 2012

Membeli Kabinet Dapur Baru? Ah, Tak Perlu!



Ketika seorang pemiliki rumah ingin memperbarui dapur rumahnya, pilihan seringkali jatuh untuk mengganti lantai, menambahkan perabotan dan perlengkapan memasak, memberikan aksen baru pada dinding dapur, dan mungkin aksesoris lainnya. Sebenarnya, salah satu elemen penting yang dapat juga dipertimbangkan ketika memperbarui dapur adalah lemari atau kitchen cabinet.

Untuk dapur-dapur modern saat ini, kitchen cabinet adalah bagian yang mengambil ruang terbanyak di dapur. Selain menjadi salah satu elemen penting, kitchen cabinet juga bukan barang murah.

Untuk mendekorasi atau memperbarui dapur, ada baiknya Anda memikirkan alternatif lain ketimbang harus mengganti kitchen cabinet. Namun sebelum mengambil keputusan, sebaiknya mempertimbangkan, apakah Anda menyukai penataan kitchen cabinet Anda saat ini? Terlalu banyak kitchen cabinet dapat menyebabkan dapur tampak lebih sempit dan penuh.

Di sisi lain, terkadang pemilik justru memasang terlalu sedikit kitchen cabinet. Tentu saja, jika kitchen cabinet yang tersedia di rumah terlalu sedikit, Anda membutuhkan tempat penyimpanan tambahan.

Untuk itu, jika mengalami salah satu dari dua keadaan di atas, mungkin Anda memang butuh pengaturan ulang kitchen cabinet pada dapur Anda. Tapi, bagaimana dengan desainnya?

Mengubah tampilan kitchen cabinet berarti mengganti pintu-pintu lemari dapur, dan bahkan seringkali hingga perangkat dapur lainnya. Namun, mengubah pintu bukan berarti mengubah bentuk dan dalamnya lemari Anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang di dalam lemari, Anda mungkin memerlukan penggantian secara menyeluruh.

Namun, jika Anda ingin memiliki lemari yang terlihat baru tanpa upaya pembongkaran dan rekonstruksi penuh, mengganti pintu-pintu kitchen cabinet yang baru dapat Anda lakukan. Tapi, bagaimana dengan kualitas materialnya?

Jika kitchen cabinet Anda berkualitas rendah, menggantinya dengan kualitas lebih baik tentu tepat guna. Tapi, sebaiknya jangan terburu-buru mengganti kitchen cabinet jika ternyata hanya akan menggantinya dengan bahan lebih buruk kualitasnya karena tertutup tampilannya yang cantik.


Sumber : www.properti.kompas.com/Membeli.Kabinet.Dapur.Baru.Ah.Tak.Perlu.

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar