Jumat, 03 Agustus 2012

Apa Bedanya Kondominium dan Apartemen?

detail berita
Bangunan apartemen (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)
JAKARTA - Sekilas kondominium dan apartemen, tidak jauh berbeda. Fisikinya yang serupa, kerap membuat orang terkecoh. Namun, pada dasarnya kedua jenis hunian vertikal ini memiliki karakter yang jauh berbeda.
 
Konsep kondominium dan apartemen merupakan hunian vertikal yang diperuntukan bagi kaum urban. Keduanya dibangun demi menyiasati keterbatasan lahan.
 
"Sebetulnya, terdapat perbedaan mendasar antara apartemen dan kondominium. Perbedaanya terletak pada bentuk kepemilikannya," ujar Senior Associate Director Knight Frank Indonesia Fakky Hidayat ketika dihubungi Okezone, baru-baru ini.
 
Kondominium sendiri konsepnya merupakan hunian yang sengaja dijual kemudian dapat kita sewakan. Sementara apartemen berupa merupakan suatu hunian yang disewakan dan dimiliki masing-masing penghuni.
 
Sehingga, pada dasarnya kondominium dan apartemen sebetulnya memiliki pangsa pasar yang berbeda, karena yang kondominium bisa menjadi alternatif investasi properti, sedangkan apartemen lebih sebagai hunian rumah tinggal.
 
"Kalau mau mencari sarana berinvestasi tentunya apartemen bukan pilihan," tegas Fakky.


Sumber : www.property.okezone.com/apa-bedanya-kondominium-dan-apartemen

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar