Senin, 06 Agustus 2012

Kesalahan Terbesar dalam Mendekorasi Versi Desainer

detail berita
(foto: architectaria)
DESAIN interior sebuah rumah tergantung selera pribadi sang pemilik. Namun para desainer yang biasa mempercantik sebuah rumah, tentunya punya pertimbangan saat mendesain sebuah rumah. Apa saja kesalahan yang ada di pikiran para desainer saat melihat desain interior sebuah rumah?

Berikut daftar kesalahan dalam mendekorasi rumah seperti dikutip dari House Beautiful, Sabtu (4/8/2012).

1. Terlalu bersemangat mengecat
Cat yang dekoratif dapat mempercantik sebuah ruangan. Namun yang penting adalah mengetahui proporsi dari semuanya. "Cat yang brilian adalah elegan dan dipoles, tapi jika terlalu banyak Anda akan membuatnya vulgar," jelas desainer Mary Douglas Drysdale.

2. Lampu terlalu terang
"Tidak ada yang lebih buruk dari lampu di atas kepala yang sinarnya membuat Anda merasa seperti di atas panggung," ujar desainer Barclay Butera. Dia merekomendasikan agar menggunakan lampu yang agak redup dan putih lembut di setiap kamar, termasuk kamar mandi. "Lampu yang sangat terang membuat tampilan keras dan tidak menarik," katanya.

3. Jarak antar kursi ruang tamu terlalu jauh
Jangan mengatur kursi di ruang tamu yang membuat percakapan menjadi sulit. "Saya sering kaget melihat cara orang mengatur furnitur ruang tamunya. Mereka membiarkan banyak ruang tersisa, setiap kursi menempel ke dinding, dan jarak antar kursi sangat jauh," jelas desainer Whitney Stewart.

Dia percaya jawabannya adalah kesederhanaan. "Prinsip utamanya Anda harus menciptakan keintiman. Bagaimana bisa melakukan percakapan yang baik ketika Anda harus berteriak kepada orang yang ada di seberang Anda? Saya membayangkan sofa berbicara dengan kursi-kursi, dan sebaliknya," katanya.

4. Bantal kursi yang terlalu formal
Jangan menata ruang tamu Anda dengan bantal yang bentuknya terlalu formal. Desainer Steven Sclaroff memberikan saran agar menggunakan bantal yang bentuknya untuk namun dengan sarung bantal berwarna netral.

5. Hanya satu sumber cahaya
Kunci pencahayaan yang baik adalah permainan pada ketinggian yang berbeda. "Jangan mengandalkan pada satu jenis sumber cahaya. Gunakan lampu gantung, lampu lantai, dan lampu meja. Suatu ruangan yang bermandikan cahaya akan menarik orang-orang dan menciptakan keintiman," ujar desainer Alan Tanksley.

Sumber : www.property.okezone.com//kesalahan-terbesar-dalam-mendekorasi-versi-desainer

Cari RumahDijualbekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar