Senin, 06 Agustus 2012

Perumnas Targetkan Bangun 12.000 Unit Rumah Tapak


detail berita
Ilustrasi
JAKARTA – Demi pemenuhan kebutuhan perumahan yang hingga kini masih belum menemukan solusi, Perumnas turut andil untuk merealisasikan hal tersebut dengan  menargetkan pembangunan 12.000 unit rumah tapak hingga akhir tahun ini.

Hingga saat ini, telah tercapai setengah dari jumlah yang ditargetkan. Seperti dijelaskan Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Teddy Robinson ditemui pada acara sosialisai Peraturan Kemenpera di Hotel Ambhara, Jakarta, Jumat 3 Agustus sore.

"Penjualan totalnya sampai saat ini telah terjual sekitar 5.700 unit atau setara dengan 565 miliar, yang artinya  hampir setengah dari target," kata Teddy.

Pembangunan sendiri menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah, yakni tipe 36 dari segi harga dipastikan relatif terjangkau, untuk luar Jawa dengan harga berkisar 75 hingga  85 juta. Sedangkan untuk daerah Jabotabek sendiri dikenai harga berkisar 15 hingga 20 persen lebih mahal atau setara dengan 105 juta.

"Dengan luasan lahan terbatas dan harga lahan cukup tinggi, tak heran harga kawasan Jabotabek lebih mahal," ujarnya.

Pembangunan ini pun tak hanya mencakup kawasan Jawa,  Perumnas bahkan mulai menggarap kawasan timur Indonesia, rumah tapak mulai dibangun di beberapa daerah seperti NTT, NTB Maluku, Sulsel. Hal ini bukan tanpa alasan, beberapa kemudahan membuat kawasan timur cukup progresif untuk dikembangkan.

"Kawasan timur cukup progresif dengan pengadaan lahan yang mudah dan murah juga peran pemerintah setempat yang turut membantu pengadaan lahan" pungkas Teddy menutup.

SUmber : www.property.okezone.com/perumnas-targetkan-bangun-12-000-unit-rumah-tapak


Cari RumahDijual Bekasi   ??


Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar