Jumat, 03 Agustus 2012

Pintu Rumah Menawan

detail berita
(Foto: beinteriordecorator)
SEBAGAI bagian yang dilihat pertama kali oleh tamu, pintu merupakan elemen penting dalam hunian. Kita perlu mempertimbangkan sisi artistik dalam memilih bentuk dan desainnya.

Bentuk pintu depan rumah bisa mencerminkan kepribadian pemilik. Pilihlah pintu yang tepat agar tamu Anda merasa hangat, meski baru berdiri di depan rumah. Mungkin masih banyak yang menganggap pemilihan pintu menjadi nomor sekian pada penampilan rumah. Padahal, jika tidak pas pintu akan merusak keindahan rumah. Meski benda mati, pintu seakan berbicara.

Namun, karena kekurangakuratan penempatan, kadang pintu depan hanya menjadi penghubung satu ruang dengan ruang lain. Bahkan, banyak pemilik rumah yang menempatkan pintu garasi sebagai pintu utama, yang sebenarnya tak memiliki estetika dalam ruang. Belakangan, garasi justru mendominasi desain di seluruh bagian rumah. Mereka "tampil" di depan, sehingga mempermudah akses menuju kendaraan pribadi, taman, dan memasuki area rumah melalui pintu samping. Pintu depan malah jarang dilalui pemilik rumah.

Menurut arsitek yang berbasis di California, Ron Beyer, hal tersebut salah. Dalam perjalanan ke Denmark, dia bercerita, warga di sana amat bangga dengan pintu depan rumah mereka, menghiasinya dengan detail menarik dan dicat cerah. Beberapa pintu depan di sana terlihat begitu artistik. Beyer mengutarakan, pintu depan yang "dingin dan hambar" menjadi sering terlihat dewasa ini karena kebanyakan orang tidak memberikan kesempatan pada elemen rumah ini untuk mencuat.

"Pintu depan mengatakan banyak hal tentang kepribadian seseorang," tuturnya, seperti dikutip South Cost Today. "Pintu depan dapat menjadi elemen desain yang signifikan. Tentu saja ini cara untuk membedakan rumah Anda. Hal ini dapat membuat pernyataan tentang tingkat kualitas seluruh bagian rumah seperti yang diharapkan," sambung arsitek Les Melburg.

Sangat penting dipilih pintu depan yang tepat dalam dua aspek, gaya dan ukurannya. Bahkan, pintu depan tidak harus berukuran besar atau mahal untuk membuat sebuah "pernyataan" desain. Ambil contoh rumah Don Oestreicher, seorang CEO di California. Terinspirasi arsitektur Italia abad ke-16 dan telah tampil dalam berbagai publikasi, rumah Oestreicher memiliki pintu masuk kaca yang terhitung sederhana.

Dua lembar kaca sandblastdengan desain lingkaran, kemudian ditumpuk pada bagian yang sama untuk menciptakan kedalaman. Pintu diberi aksen glass blockdi kedua bagiannya. Oestreicher mengatakan,pintu kaca dapat "melempar" cahaya ke bagian foyer rumah. Dengan pintu biasa yang polos, foyer akan terlalu gelap. Kaca merupakan pilihan yang sedang populer untuk desain depan pintu, baik di pintu itu sendiri,bagian samping yang berpendar cahaya vertikal di setiap sisinya, atau panel di atasnya. Jan Scanlin lain lagi.

Dia buat pintu masuk dari kaca dengan desain sand blasting di dalamnya. Scanlin, pemilik Through the Looking Glass, menyebut desain yang digunakan sepenuhnya memberikan personalisasi pada pintu. Hal itu dapat didasarkan pada hobi pribadi, koleksi, atau menduplikasi pola yang terdapat pada ubin atau pelapis dinding di rumah. Scanlin baru-baru ini memakai daun eucalyptus berukir di bagian sisi pintu yang mampu menciptakan tampilan alami.

Sumber : www.property.okezone.com/pintu-rumah-menawan

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar