Kamis, 02 Agustus 2012

Tak Ada yang Menggantikan Kesegaran Bunga....



Kehadiran bunga tetap menjadi pembawa kesegaran suasana. Apalagi, suasana yang ingin dibangun itu adalah keceriaan hari raya Idul Fitri. Yuk, bersiap merangkainya!

Dengan pengaturan yang tepat di beberapa tempat, kehadiran bunga memang membuat rumah tampak segar. Nuansa putih, kuning, atau merah pada bermacam kelopaknya tentu menjadi focal point tersendiri di antara aksesoris lain di dalam ruangan, terutama bunga-bunga segar. 

Memang, pemakaian bunga segar membutuhkan perawatan lebih apik ketimbang memakai bunga plastik. Keindahan warna dan bentuknya tetap tak bisa menggantikan apapun untun mengiringi keceriaan hari raya.

Tak ada salahnya Anda mempersiapkan rencana rangkaian bunga segar yang akan Anda hadirkan nanti. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan wadah yang tepat seperti vas bunga atau pot mungil.

- Kemudian, pilih bunga yang akan ditempatkan dalam vas atau pot tersebut. Ada baiknya, pertimbangkan psikologi warna dan efek ikutan yang akan ditimbulkan dari warna bunga tersebut. Warna putih, misalnya, Anda bisa memilih bunga anggrek. Kehadiran anggrek akan membuat ruangan tampak lebih tenang.

Sebagai penyemangat suasana, Anda bisa memilih bunga berwarna oranye dan kuning. Bunga bernuansa warna hijau dan ungu juga bisa dijadikan pilihan yang pas, terutama jika ingin mendapatkan efek keseimbangan dan ketenangan.

- Setelah menentukan jenis dan warna bunga, kini tinggal bersiap merawatnya agar tahan lama. Caranya, ambil wadah yang sudah dibersihkan dengan tangan atau busa. Jangan dicuci dengan sabun karena hal itu bisa mengubah sifat kimia air. Isilah wadah dengan air bersih secukupnya.

Kemudian, bersihkan batang bunga segar dari duri dan buang beberapa daun yang mengganggu penampilannya. Bersihkan pula bagian bawah batang dari lendir dan kotoran yang dapat mencemari air.

Saat dimasukkan, usahakan jangan ada daun yang terendam. Karbondioksida saat proses pemasakan makanan diserap dalam air dan dapat merusak tanaman.

Ganti air setiap hari, dan jangan lupa memotong batang bagian bawahnya sepanjang kurang lebih 1 sentimeter. Hindari paparan sinar matahari langsung dan jauhkan dari penyejuk udara agar lebih awet. Sesekali jemur, jemur bunga di ruangan terbuka agar bisa mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya yang baik.

Nah, selamat menata suasana!


Sumber : www.properti.kompas.com/Tak.Ada.yang.Menggantikan.Kesegaran.Bunga.

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar