Senin, 06 Agustus 2012

"Gelas Papan Tulis", Agar Tak Bingung Menyuguhkan Minuman


Apakah Anda pernah mengalami, betapa hebohnya mengundang begitu banyak tamu di rumah dan menyuguhkan minuman untuk mereka? Ada begitu banyak gelas, namun entah bagaimana, semua gelas itu terkumpul menjadi satu tanpa ada lagi yang Anda ingat, mana gelas yang sudah digunakan oleh siapa.
Mau tak mau, Anda harus terus-menerus mencuci gelas agar tidak kehabisan dan para tamu tidak menunggu kehausan. Anda pernah mengalaminya?
Kini, Anda tidak perlu mengalami hal itu lagi. Anda hanya butuh ide baru dan sedikit persiapan. Berikan nama sang "pemilik sementara" pada gelas yang Anda suguhkan pada tamu.
Alih-alih menggunakan spidol yang sulit dihapus atau label yang akan membuang banyak kertas, Anda hanya perlu "menempelkan" papan tulis di gelas dan torehkan nama tamu dengan kapur. Berikut ini cara membuat "gelas papan tulis" dengan menggunakan gelas wine yang berleher dan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah:
Siapkan alat dan bahan
Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan beberapa gelas wine berleher, sekaleng cat khusus papan tulis hitam, wadah untuk cat, kardus bekas, selotip, gunting, dan kapur tulis. Persiapkan gelas wine dengan memberikan selotip khusus cat untuk memberikan batasan yang rata antara bagian akan dicat dan tidak akan terkena cat. Kemudian, tuangkan cat papan tulis dalam sebuah wadah.
Celupkan kaki gelas
Idenya adalah memasukkan kaki gelas ke dalam cat khusus papan tulis, mengeringkannya, dan menuliskan nama tamu di kaki gelas. Namun, Anda harus memastikan tidak terlalu banyak cat yang berkumpul di satu bagian gelas.
Jangan terburu-buru
Setelah mencelupkan gelas, Anda harus memutar gelas dengan memanfaatkan tumpuan pada leher gelas yang telah diselotip. Hal ini menghindarkan adanya pengumpulan cat yang akan membuat cat menjadi tebal sebagian.
Berikan nama tamu
Setelah kering, berikan nama tamu di kaki gelas yang melebar. Anda dapat sekedar menuliskan nama atau mungkin memberikan gambar-gambar cantik di bawah gelas. Semua bergantung pada kreatifitas Anda!
Kini, dengan datangnya bulan suci Ramadhan, artinya Idul Fitri semakin dekat. Bagi Anda yang akan menerima sanak-saudara di rumah dan berencana membuat pesta kecil-kecilan sebagai wadah bersilaturahmi, Anda mungkin dapat mencoba ide ini. Tidak harus dengan sajian wine, tentunya. Untuk memberikan suguhan dengan kejutan personal ini. Anda dapat menyuguhkan sirup dingin, es buah, atau bahkan soft drink dalam "gelas papan tulis" kreasi Anda.
Selamat mencoba!

Sumber : www.properti.kompas.com/.Gelas.Papan.Tulis.Agar.Tak.Bingung.Menyuguhkan.Minuman

Cari RumahDijual Bekasi   ??
Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar